Sabtu, 27 Oktober 2012


“Teleportasi Melalui Internet”, Sounds great, huh?

Teleport
Teleport - Just For Fun
Jaringan internet sudah membantu manusia bekerja dalam banyak hal pada saat ini: komunikasi, bisnis, pemerintahan, pendidikan, kontrol dan remote jarak jauh, dan banyak hal yang lainnya. Tulisan saya kali ini membuat saya merasa menjadi seorang pakar telematika yang sesungguhnya. Bagaimana tidak, saya akan mencoba memperkirakan (lebih tepatnya, berimajinasi dengan ke-sok tau-an saya) tentang apa yang bisa kita lakukan dengan computer networks di masa mendatang. Maaf kalo semisal imajinasi saya nantinya akan berlebihan karena imajinasi pemanfaatan jaringan komputer yang akan saya utarakan akan sedikit out of the box yaaa. :D
So, mungkinkah teleportasi bisa diwujudkan? Entahlah. Tapi, coba bayangkan: di masa lalu tak ada yang pernah membayangkan bahwa kita dapat berkirim teks, gambar, suara, bahkan video kepada kerabat kita yang ada di kutub utara. Kenyataannya, sekarang semua itu dapat terjadi dengan mudah. Mungkin suatu ketika nanti, benda-benda padat dapat dirubah menjadi pulsa-pulsa digital (tak hanya pulsa analog yang dapat dikonversi :D ), sehingga benda-benda padat tersebut dapat kita kirim ke tempat lain dengan sangat mudah dan cepat, semudah berkirim email.
Nah, kalau imajinasi saya yang pertama (teleportasi) benar-benar terwujud, hal kedua yang mungkin terjadi adalah penduduk bumi tak akan lagi mengenal batas negara. Bayangkan saja, wong manusia aja bisa pergi seenak udel-e dewe kemana pun dia inginkan hanya dengan tekan tombol enter. Tak ada lagi yang namanya visa untuk ijin tinggal, sehingga aktifitas bisnis dan pekerjaan apapun dapat dilaksanakan dengan lebih efektif.
Probably it would be better for me to stop writing this, daripada imajinasi saya makin ngelantur. Setuju atau tidak dengan tulisan saya, itu hak Anda. Berimajinasilah sejauh kamu mampu melakukannya, lalu gapailah imajinasimu dengan akal sehatmu. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar